Banjir yang merendam tiga kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara telah memasuki hari kesepuluh. Banjir disebabkan karena tingginya curah hujan yang hampir setiap hari mengguyur wilayah tersebut.

“Setiap hari hujan, baik dari gunung maupun hujan lokal yang menyebabkan banjir,” jelas Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dalam wawancara di salah satu stasiun Televisi

Selain curah hujan, persoalan lain yang menyebabkan banjir karena kondisi laut yang juga tengah banjir rob. Kemudian, juga adanya pendangkalan sungai yang membuat sungai tidak bisa menampung lagi debit air.

“Banjir rob laut, yang sekarang ini laut lagi pasang, sehingga air tidak bisa langsung ke laut, air bertahan di Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Tanjung Beringin dan Kecamatan Tebing Tinggi,” ujar Darma.

Melihat kondisi seperti ini, Tim Aksi Insan Nusantara bersama Kitabisa bergegas bergerak cepat membantu warga korban terdampak. Mengingat sekitar 5.600 rumah terendam dan 95 Hektar Sawah gagal Panen, sehingga menyebabkan banyaknya warga yang mengungsi dan membutuhkan bantuan darurat.

AIN bersama Kitabisa turun ke lapangan melihat langsung kondisi warga terdampak Banjir di Serdang Bedagai, Tim AIN dan Kitabisa meninjau ke beberapa titik camp pengungsian warga. Setelah di dapatkan informasi apa saja yang dibutuhkan warga terdampak. Esok harinya Tim AIN bersama Kitabisa memborong sejumlah Paket Sembako di Pasar Rakyat.

Ada sejumlah 150 Paket sembako yang Tim AIN bersama Kitabisa salurkan, 150kk Penerima Manfaat. Adapun fokus bantuan Tim AIN dan Kitabisa berada di wilayah yang cukup parah meraskan dampak dari Banjir.

Adapun titik lokasi yakni di Desa Maulana Dusun 4 dan Desa Pelintahan Kecamatan Sei Rempah Kabupaten Serdang Bedagai Sumut

“Kami berucap Syukur kepada ALLAH, senang sekali bisa menerima bantuan dari Tim AIN dan Kitabisa. Terimakasih kepada ribuan orang baik yang sudah peduli terhadap warga terdampak Banjir di Serdang Bedagai. Semoga berkah selalu untuk semua Orang Baik” Ujar Sumarti warga Desa Maulana

Kami segenap Tim Aksi Insan Nusantara mengajak Masyarakat Indonesia mari bantu Saudara-saudara kita yang terdampak Bencana Alam Banjir dan sebagainya dimanapun berada. Ikut gabung dan berdonasi dala Program Siaga Bencana Indonesia. Mari Bantu Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here